Home » » Kemenkes : Permen Cinta Ilegal !

Kemenkes : Permen Cinta Ilegal !

Written By Kilas Posts on Jumat, 15 Februari 2013 | 00.29

Wamenkes - Ali Gufron
Surabaya - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menegaskan permen karet cinta pembangkit libido seks yang beredar di Indonesia adalah ilegal alias tidak berizin.

"Semua produk obat dan makanan yang beredar selalu dilengkapi sejumlah izin resmi sesuai undang-undang.  Jika tidak dilengkapi izin, maka dipastikan produk makanan dan obat itu adalah ilegal," tegas Wakil Menkes Ali Gufron kepada wartawan saat kunjungan kerja ke RSU dr Soetomo Surabaya, Kamis (14/2/2013).

Menurut dia, jika masyarakat tetap nekad mengkonsumsi permen karet cinta itu, maka negara tidak menjamin keamanan dan kesehatan produk itu.

Kemenkes bersama Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan melakukan pengawasan ketat terhadap peredarannya. "Jika berdasarkan penyelidikan, terus kami temukan tempat produksinya pasti akan kami bongkar," tukasnya.

Beberapa pekan terakhir, terungkap peredaran permen pembangkit libido khusus wanita melalui broadcast BlackBerry Messenger (BBM) dan situs internet. Permen menyerupai permen karet itu dijual Rp 75 ribu hingga Rp 125 ribu per kotak. Permen tersebut diyakini mampu meningkatkan libido wanita usai mengkonsumsi.

Balai Besar POM Surabaya meminta perempuan di Jatim mewaspadai permen karet cinta pembangkit libido saat perayaan Valentine Day. Apa lagi permen karet yang dikhususkan konon untuk pembangkit gairah seksual tersebut sama persis dengan permen karet yang beredar di pasaran.

Kabid Pemeriksaan dan Penyidikan Balai Besar POM Surabaya Trikoranti Mustikawati dikonfirmasi terpisah menambahkan, melihat bentuk dan model sama dengan permen karet kebanyakan yang diperjualbelikan di toko-toko, maka masyarakat awam yang tidak tahu akan sulit mengenali permen karet yang sudah menyebar di masyarakat tersebut.
Sumber : www.beritajatim.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Kilas
Johny Template | Powered by Blogger
Template by Creating Website Published by Mas Template