Home » » Genset Bakar Balaikota Malang

Genset Bakar Balaikota Malang

Written By Kilas Posts on Jumat, 15 Februari 2013 | 00.22

Petugas berusaha memadakan api dari genset
Malang - Diduga akibat konsleting arus listrik, genset di Balaikota Malang mengalami kebakaran, Kamis (14/2/2013). Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan kebakaran ini. Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut diketahui pertama kali oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang yang berjaga di pos depan Balaikota, karena genset tersebut letaknya berdekatan dengan pos Satpol PP.

"Saat kami berjaga di pos, tiba-tiba api berkobar dari genset, kami langsung panik, karena apinya cukup besar," ujar salah satu petugas Satpol PP, Sandhi pada beritajatim.com.

Sebelum Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang menuju lokasi kejadian, petugas Satpol PP langsung mencoba memadamkan api menggunakan delapan tabung pemadam kebakaran yang ada di Balaikota. "Kami mencoba gerak cepat sebelum api menyebar, tetapi kami tidak berani membuka genset karena yang lebih tahu mengenai teknisnya PMK," ucapnya.

Sandhi mengaku tak mengetahui pasti penyebab kebakaran, namun kebetulan pada saat genset terbakar ada beberapa tukang yang sedang melakukan pengecekan mesin. "Tetapi saya pikir kebakaran itu tidak ada hubungannya dengan tukang yang sedang melakukan pengecekan mesin. Karena pada saat terbakar, genset dalam keadaan mati," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Malang, Sri Winarni mengatakan, diduga kuat kebakaran itu disebabkan oleh konsleting yang terjadi di dalam mesin genset. "Genset ini kondisinya mati, tetapi solarnya penuh. Untuk itu tadi kita minta tolong PMK membantu pemadaman," kata dia.

Ditanya mengenai kerugian akibat kebakaran, Sri Winarni mengaku masih belum menghitung pasti. "Kerugian belum tahu, tetapi genset ini memang sudah lama meski sejauh ini tidak ada masalah," tutur Winarni.

Ia mengungkapkan, genset tersebut merupakan satu dari dua genset yang ada di Balaikota Malang. "Genset itu akan otomatis menyala ketika listrik di Balaikota mati," pungkasnya

Sumber : www.beritajatim.com 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 Kilas
Johny Template | Powered by Blogger
Template by Creating Website Published by Mas Template